Jay Chou Menyesal Tidak Melanjutkan Pendidikan di Universitas

Thursday, January 12, 2012
Jika bisa memutar waktu kembali, Jay Chou sang penyanyi Taiwan bertalenta ini tetap memilih untuk menjadi penyanyi, serta pencipta lagu. Yang disayangkan adalah dirinya tidak mengikuti kuliah di universitas.  Saat ditanyai apa yang kurang sehingga ingin kuliah, Jay Chou menjawab mungkin pengalaman kehidupan di bangku kuliah. Saat itu, meskipun tidak melanjutkan pendidikan di kuliah, Jay Chou telah masuk dalam perusahaan rekaman. “Saya juga pernah merasakan mencari duit lewat menulis lagu. Saat waktunya luang, saya akan bermain basket, mungkin pengalaman ini mirip dengan kehidupan anak universitas,”ujarnya.

Jay Chou

Mengingat masa-masa baru menulis lagu, banyak orang berkata,”Siapa orang baru ini?” Namun hasil karyanya tidak dipakai sama sekali. Jika ingin uang, maka lagu saya harus terjual. Saat itu, saya dan Fang Wen Shan berjuang mati-matian demi kebutuhan hidup. Saya menulis lagu, dia menulis lirik. Ada juga yang ingin lagu saya dan enggan lirik dia. Namun, akhirnya kami berkolaborasi. Jika ingin lagu saya, harus menggunakan lirik Fang Wen Shan. Begitu juga sebaliknya. Hal inilah yang terjadi sampai sekarang.
Kolaborasi keduanya bisa kita jumpai di lagu-lagu Jay Chou sekarang.

0 comments:

Post a Comment